Jumat, 05 Juni 2009

HIDUP INI BERAT

HIDUP INI BERAT

Banyak orang yang menganggap hidup itu berat, hidup itu sulit, seringkali membuat kita lelah, membuat kita habis akal, merasa benar2 tertekan hingga sulit bernafas..Apa iya hidup benar2 seenggak menyenangkan itu??Sering kita mengeluh tanpa memperhatikan dampaknya terhadap orang-orang lain dan terlebih terhadap diri kita sendiri. Saya adalah orang yang ga suka ngeliat orang ngeluh2 di facebook, nulis sok2 kuat di profile friendster atau di mana aja..Menurut saya, ada dua tempat yang aman dari masalah, pertama rumah sakit jiwa, kedua kuburan. Sampai kapanpun manusia akan punya masalah jadi kenapa harus mengeluh?? Sebutkan satu saja alasan yang bisa membenarkan tindakan mengeluh di dunia maya?? Buat curhatkah??apa perlu curhat sampai seluruh dunia tahu?? Bukannya itu mengemis belas kasihan orang, ngemis minta dingertiin?? Jadi sampai saya menulis artikel ini saya ga menemukan alasan untuk gembar-gembor ngeluh di dunia maya.. Perkataan pesimis akan menjatuhkan bukan hanya mental dan semangat kita, tapi juga semangat orang yang ngebaca... Kalo orang2 berpikir ngeluh akan ngurangin beban mereka, buat saya secara empiris saya ga pernah mengalami itu.. Kenyataannya ngeluh akan ngebuat orang semakin jatuh dan lemah.. maka kesimpulan dari tulisan ini adalah: BERHENTI MENGELUH dan coba lakukan sesuatu yang lebih berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

onbux

Neobux

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign